Logo 88OfficeService Office dan Virtual Office Jakarta Selatan

Telp : (+6221) 296 316 88
Facsimile : (+6221) 296 316 89
Email : sales@88office.co.id

  • Ready to use Offices Fully Furnished, high quality serviced offices jakarta and virtual office jakarta provide a conducive workspace.

  • 88office as best Virtual Office Jakarta and Serviced Office Jakarta

  • 88office provide you the best serviced office jakarta and virtual office jakarta

Share

Tips Mempercepat Koneksi Internet Saat WFH

Home > Tips Mempercepat Koneksi Internet Saat WFH

 

Jaringan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Pandemi Covid-19 telah membuat masyarakat ketergantungan akan kebutuhan koneksi internet untuk menjalakan kegiatan sehari-hari. Kebijakan pemerintah membatasi aktivitas masyarakat untuk mengurangi penyebaran virus corona, membuat pekerja kantoran maupun pelajar harus melakukan aktivitasnya di rumah.

 

Kendala yang sering ditemukan saat menjalani kerja dari rumah atau work from home adalah koneksi jaringan  internet yang lambat dan jaringan provider internet yang tidak stabil. Masalah jaringan internet lambat tentu sangat menyebalkan dan dapat membuat tekanan darah naik. Selain itu, apabila jaringan internet di rumah melambat, tentu aktivitas kita juga jadi terhambat.

 

Melambatnya kecepatan jaringan internet di rumah kamu bisa disebabkan oleh banyak hal.

Ingin tahu cara mempercepat jaringan internet di rumah selama periode WFH (working from home) atau bekerja dari rumah? Simak beberapa tips dibawah ini!

 

1. Reset Modem / Router Sehari Sekali

 

Tips yang pertama agar koneksi internet di rumah tetap lancar adalah dengan melakukan reset modem / router. Modem / router yang terlalu lama aktif digunakan dapat membuat perangkat tersebut panas. Saat kondisi panas, performa dari perangkat tersebut akan menurun. Oleh karena itu, matikan modem  / router sekitar 10 menit sebelum digunakan kembali. Lakukan tips ini setiap hari sebelum memulai kerja, agar jaringan internet selama WFH bisa jadi lebih baik.

 

 

2. Gunakan Blocks Ads

 

Saat sedang mengakses situs internet kerap ditemukan banyaknya iklan yang muncul. Iklan yang muncul tersebut bisa menjadi salah satu penyebab lambatnya internet yang kita gunakan saat browsing. Perlu ditambahkan plugins Ads-blocker untuk mengatasi masalah tersebut. Plugins Ads-Blocker dapat membantu mengurangi jumlah iklan yang muncul sehingga koneksi jaringan internet lebih cepat.

 

 

2. Hapus Cache dan Clear History

 

Terdapat beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika melakukan pembersihan cache dan history browser secara berkala. Cache dan history browser sangat berpengaruh pada kecepatan perangkat dan koneksi internet. Cache dan history browser yang dibiarkan menumpuk dapat membuat performa perangkat internet menjadi berkurang.  

 

 

Demikian 3 tips untuk mempercepat jaringan internet selama WFH, semoga membantu!

 

Bekerja dari rumah adalah satu konsep kerja baru yang diterapkan untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi saat ini.

 

Menggunakan jasa virtual office bisa menjadi salah satu solusi saat kita harus bekerja dari rumah seperti masa pandemi saat ini. Virtual office atau kantor virtual adalah jenis kantor sewa non-fisik yang berlokasi di zona perkantoran serta bisa dijadikan alamat legal bisnis dan mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor dari penyedia jasa virtual office.

 

Jika Anda juga ingin memiliki alamat bisnis yang prestisius di pusat bisnis Ibu kota Jakarta, maka sewa virtual office  di 88Office jadi pilihan yang sangat tepat. Dengan sewa kantor virtual di 88 Office pastinya Anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait sewa virtual office di 88Office, bisa Anda peroleh dengan mengunjungi halaman website kami di https://www.88office.id/ atau melalui sambungan telepon di nomor 021-29631688.

 



Follow Us :

Enquiry

News