Logo 88OfficeService Office dan Virtual Office Jakarta Selatan

Telp : (+6221) 296 316 88
Facsimile : (+6221) 296 316 89
Email : sales@88office.co.id

  • Ready to use Offices Fully Furnished, high quality serviced offices jakarta and virtual office jakarta provide a conducive workspace.

  • 88office as best Virtual Office Jakarta and Serviced Office Jakarta

  • 88office provide you the best serviced office jakarta and virtual office jakarta

Share

Kiat Menjalankan Peran Ibu Rumah Tangga & Wanita Karir

Home > Kiat Menjalankan Peran Ibu Rumah Tangga & Wanita Karir

 

Saat ini sudah tidak zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi zaman dulu. Dahulu, seorang wanita idealnya harus berada di rumah untuk mengurus berbagai keperluan rumah tangga. Di era modernisasi sekarang ini, pemikiran kaum hawa menjadi lebih modern dan terbuka.

 

Kaum wanita ingin memiliki karir yang bagus. Wanita ingin membuktikan bahwa wanita bisa sejajar dengan kaum pria.  Terima kasih kepada R.A Kartini, sosok pejuang emansipasi wanita yang berhasil mengajak semua wanita semakin berpikir terbuka. Zaman emansipasi sekarang ini membuat wanita lebih mudah untuk unjuk kebolehan, potensi, dan keahlian yang dimiliki.

 

Ketika seorang wanita menikah dan menjadi ibu rumah tangga, bukan menjadi hambatan untuk tetap menjalankan aktivitas lainnya, seperti berkarir sehingga mempunyai dua peran sekaligus. Menjalankan dua peran sekaligus bukan hal yang mudah. Anda harus tetap mengambil peran sebagai ibu rumah tangga di tengah-tengah kesibukan Anda dalam berkarir untuk tetap mewujudkan sebuah keluarga sejahtera. Selain itu, Anda pun harus tetap menjaga komunikasi keluarga, baik dengan pasangan maupun anak-anak, agar mereka tidak kehilangan peran Anda sebagai ibu rumah tangga.

 

Ikuti kiat-kiat dibawah ini  supaya menjadi ibu rumah tangga plus wanita karir yang sukses.

 

1. Mengatur Waktu

Sebagai ibu rumah tangag dan wanita, Anda harus pandai dalam mengatur waktu. Diperlukan beberapa cara yang cermat agar tetap dapat menjalankan dua peran tersebut secara sekaligus. Alokasikan waktu yang tepat, seperti misalnya ketika Anda sudah mengalokasikan waktu di rumah sepenuhnya untuk keluarga, Anda jangan memikirkan masalah pekerjaan. Begitu pun sebaliknya, ketika Anda  sedang bekerja di kantor, fokuslah pada pekerjaan kantor agar dapat selesai dengan tepat waktu.

 

2. Jangan Menunda Pekerjaan

Kebiasaan suka menunda pekerjaan akan membuat Anda kewalahan saat mengerjakan banyak tugas. Selain itu, manajemen waktu yang sudah Anda buat pun akan menjadi kacau. Saat di kantor, selesaikan seluruh pekerjaan Anda di kantor agar Anda tidak perlu mengambil lembur sehingga mengorbankan waktu Anda untuk keluarga. Begitu pun sebaliknya, ketika sedang menjalani peran ibu rumah tangga, kerjakan semua pekerjaan rumah tangga sampai tuntas.

 

3.  Luangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Menjalani dua peran sekaligus sebagai ibu rumah tangga dan wanita karir sangatlah tidak mudah dan melelahkan. Tetaplah luangkan waktu untuk istirahat yang cukup, makan dan olahraga yang teratur. Ada baiknya juga kamu meluangkan waktu untuk “me time” dan istirahat dari jenuhnya kehidupan yang Anda jalani. Menghabiskan waktu sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, contohnya melakukan hobi favoritmu. Bisa dengan pergi ke salon, membaca buku, menonton film atau sekedar mendengarkan musik.

 

Menjalakan dua peran sebagai ibu rumah tangga dan  wanita karir adalah suatu hal yang luar biasa. Namun, tahukah Anda bahwa Anda bisa berkarir di rumah tanpa harus pergi tiap pagi ke kantor dan menghadapi kemacetan jalanan ?  Caranya yaitu dengan menjalankan bisnis di rumah.

 

Jadi, bagi Anda yang saat ini sedang berencana membuka bisnis di rumah. Sewa virtual office menjadi pilihan yang sangat tepat untuk  membantu Anda dalam membangun bisnis. Berbagai manfaat akan Anda dapatkan jika sewa virtual office Jakarta. Dengan menggunakan virtual office maka akan lebih menghemat biaya operasional. Tidak perlu sewa gedung perkantoran yang mahal, berkurangnya biaya perawatan gedung, dan lainnya. Karena virtual office bisa dilakukan di mana saja tanpa harus datang ke kantor. Salah satu penyedia jasa sewa virtual office dan sewa ruang kantor Jakarta adalah 88 Office yang berlokasi di Gedung EightyEight @ Kota Kasablanka. Segera hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaiknya di 021-29631688.

 



Follow Us :

Enquiry

News